Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

PERBAIKAN JALAN DI RT014/RW004 DESA PAMOYANAN

Minggu (05/11) mulai dilakukan perbaikan jalan di RT014/RW004 Desa Pamoyanan dilakukan secara gotong royong oleh warga masyarakat yang tinggal disekitar RT014. Perbaikan jalan desa ini menggunakan dana dari Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP). Sampai berita ini dikeluarkan pengecoran/perbaikan jalan masih berlangsung, diperkirakan akan selesai pada hari senin. Kepala Desa Pamoyanan Supriatna, turut mendampingi dan menginstruksikan kepada Aparatur Pemerintahan Desa dan masyarakat sekitar untuk turut membantu dalam proses perbaikan jalan tersebut.  Jalan desa yang menjadi salahsatu akses mobilitas masyarakat yang sebelumnya mengalami kerusakan seperti belahnya beton jalan yang mengakibatkan beberapakali kecelakaan bermotor. Sehingga dengan adanya perbaikan jalan ini menjadi harapan besar masyarakat dalam mempermudah mobilitas warga masyarakat Desa Pamoyanan.   

BUDAYA GOTONG ROYONG DI DESA PAMOYANAN

Jumat (27/10) Warga masyarakat Desa Pamoyanan berkumpul untuk melaksanakan kerja bakti gotong royong perbaikan infrastruktur jalan yang berada di Kp. Pamoyanan RT04/RW02. Kerusakan ini dampak dari kemarau panjang yang kemudian turun hujan, sehingga menyebabkan tanah menjadi tidak stabil dan jalan yang berada diatas tanah tersebut menjadi rusak, dan mobilitas masyarakatpun terganggu. Kegiatan ini diinstruksikan langsung oleh Kepala Desa Pamoyanan Bapak Supriatna, yang mengajak Aparatur Pemerintahan Desa dan masyarakat setempat untuk membantu memperbaiki infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan. 

PENYALURAN BLT DD TAHAP 3 DESA PAMOYANAN KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA TELAH DI SALURKAN

Pemerintah Desa Pamoyanan hari ini Kamis (26/10) di Aula Kantor Desa Pamoyanan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023.  Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima penyaluran BLT-DD untuk bulan Juli, Agustus, September dengan Dana yang disalurkan sebesar 54.000.000 dengan setiap KPM menerima sebesar Rp. 900.000. Supriatna, selaku Kepala Desa Pamoyanan memberikan pesan bahwa penerima harap menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Ade hamid ., selaku Ketua BPD Pun ikut serta menjelaskan kepada KPM "Bapak Ibu penerima KPM Saya harap uang ini bisa dipergunakan/dibelikan saja untuk kebutuhan pokok pada pelaku usaha yang berada dilingkungan setempat agar perputaran uang ini panjang dan lama di masyarakat sekaligus bisa dirasakan oleh masyarakat lainnya". Ujar Ade Hamid. Kegiatan penyaluran ini pun dihadiri dan disaksikan oleh beberapa kasi pemerintah  Desa dan anggota BPD Desa Pamoyanan, serta Unsur lainnya yang ikut serta menyaksikan kegiatan tersebut. Bagikan:

PERETEMUAN IMP DESA PAMOYANAN KECAMATAN PLERED

Rabu (23/10) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kabupaten Purwakarta mengunjungi Desa Pamoyanan Kecamatan Plered untuk melaksanakan kegiatan mini lokakarya.  Mini lokakarya Kampung KB merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan Lintas Program dan Memantau pelaksanaan kegiatan  ber-dasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPT Wilayah II Bapak Heri Hidayat, S. Kep,. Kepala Bidang PKK DPPKB Kabupaten Purwakarta Ibu Karwasih, S.Kep, Ners,. Kepala Bidang DALDUK DPPKB Kabupaten Purwakarta Bapak Drs. Edi Suardi, MM. Serta seluruh Ketua Kader PKK dan perwakilan Anggota Kader seKecamatan Plered.  Mini lokakarya dengan tema "Penurunan Percepatan Stunting Kecamatan Plered Tahun 2023".  Adanya mini lokakarya perlu untuk memantapkan gerak langkah tim pendamping keluarga bagi keluarga yang berisiko mengalami stunting Selain itu, untuk menurunkan angka stunting juga diperlukan adanya peningkatan promosi kesehatan, penyuluhan kualitas keluarga, pendewasaan usia perkawinan dan pendidikan reproduksi keluarga.

Musyawarah Desa Penetapan RKP Desa Pamoyanan Tahun Anggran 2024

Musyawarah desa dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di Desa pada setiap pertengahan tahun anggaran. Kegiatan ini merupakan kegiatan Daftar Usulan RKP Desa yang disingkat DU RKPD yaitu penjabarab RPJM  Desa yang menjadi bagian dari RKP Desa untuk jangka waktu 1 tahun, yang diusulkan Pemerintah Desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme Perencanaan Pembangunan Daerah. Kegiatan musyawarah desa dilaksanakan pada senin, 09 Oktober 2023 yang bertempat di Aula Desa Pamoyanan. Musyawarah desa dihadiri oleh Kasi DPM Kecamatan Plered, Bapak Drs. Utang, Ketua BPD,  LPM,  Jajaran RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Kader Posyandu. Acara dibuka dengan diawali sambutan oleh Kepala Desa Pamoyanan, dan dilanjutkan oleh Kasi DPM Kecamatan Plered. Pemaparan RKPD Tahun Anggaran 2024 disampaikan oleh Sekretari Desa, dan Pendamping Desa Kecamatan Plered. Kegiatan berlangsung lancar serta tertib, dari awal sampai akhir.